Istiri gubernur dan Gubsu saat menerima masyarakat

Berikut Kegiatan Bupati Sergai dan Bupati Tapsel serta  Kapolres Tapsel

Delisedang-Intainews.com:Memasuki Lebaran ke empat, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menggelar Open House di kediaman pribadinya rumah panggung kayu, di Jalan Delitua Pamah, Gang Bunga, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu 8 Juni 2019.

Open house di rumah Gubsu tampak seperti miniatur Sumut. Tamu yang datang dari ragam kalangan dan multi etnis. Gubernur didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyambut dan menyapa para tamu yang berdatangan sejak pagi.

Edy dengan sabar meladeni permintaan warga yang ingin berfoto dengan dirinya.
“Alhamdulillah, senang rasanya bisa menerima kedatangan warga Sumut di rumah saya. Ini memang dalam rangka silaturahmi saat Lebaran. Kita undang semua, siapapun warga Sumut baik Muslim maupun non-Muslim,” ungkap Edy.

Edy mengaku sangat menikmati momen-momen seperti open hini, khususnya yang memungkinkan dirinya untuk berbaur dengan masyarakat. Sementara diinformasikan, Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman saat sahalat Idulfitri bersama warga, di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sergai Sumatera Utara, 5 Juni 2019.

Foto bersama masyarakat bersama di depan rumah pribadi Gubsu Edy Rahmayadi

Sergai & Tapsel 

Shalat Ied Bupati bersama, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Wakil Bupati (Wabup) H Darma Wijaya, Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM,
TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno.

Kakan Kemenag Sergai Dr H Sarmadan Nur Siregar, M.Pd, Ketua MUI Sergai KH Lukman Yahya, 10. Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah, para tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala OPD, serta masyarakat Sergai.

Khutbah Idul Fitri dengan tema ” Profesionalitas dan Integritas Insanul Kamil Pasca Ramadhan ” disampaikan Kakan Kemenag Sergai Dr H Sarmadan Nur Siregar, M.Pd mengatakan, bulan Ramadan yang telah bersama dengan kita telah berakhir.

“Kita merasakan berbagai macam kenikmatan baik dan dari segi komunikasi kepada Allah maupun komunikasi sosiologi sebagai sesama ciptaan Allah terjalin dengan indah dan syahdu,” tuturnya.

Shalat Ied bersama Bupati Sergai

Ramadan yang telah mengunjungi kita, tambahnya, membangun sosiologi komunikasi dengan seluruh komunitas ciptaan Tuhan. Kita lakukan silaturahmi melalui kegiatan
Safari Ramadhan dan pemberian tali asih baik di lingkungan kita maupun di tengah-tengah masyarakat yang penuh heterogennitas.

Laporan  dari Tapsel, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu menghadiri halal bi halal Idul Fitri 1440 H tahun 2019, yang digelar keluarga besar Polres Tapsel, halaman Mapolres Tapsel, Jalan Sisingamangaraja, Kota Padangsidimpuan.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu yang mewakili kepala daerah dan Forkopimda se wilayah hukum Polres Tapsel menyampaikan, momen halal bi halal di hari raya Idul Fitri merupakan bagian dari menjalin hubungan silaturahmi untuk saling maaf memaafkan.

Bupati Tapsel (no.2 dari kiri) saat berhalal bi halal

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib selaku tuan rumah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan bathin. “Semoga setelah 30 hari kita menjalani puasa Ramadan maka di lebaran ini segala amal ibadah diterima oleh Allah Swt,” katanya.

Halal bi halal dihadiri Sekda Padangalawas Utara (Paluta), Anggora DPRD Tapsel OK Hazmi, Ketua MUI Paluta Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel Ny Dewi Irwa, seluruh pejabat Polres, para perwira, Kabag, Kasat, Kapolsek, PNS se jajaran Polres Tapsel, prajurit TNI dari Kodim 0212/TS, Yon 123/RW, Yon Brimob C Sipirok, Ka Lapas Sipirok, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, LSM dan undangan lainnya. *Inc-03-Inc-14-Inc-16