Gubsu Edy Rahmayadi halal bi halal bersama masyarakat dan tokoh lintas agama

Kisaran-Intainews.com:Plt Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, Asisten II dan beberapa OPD terkait beserta para istri menghadiri halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1440 H, yang diselenggarakan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Kamis 6 Juni 2019.

Acara halal bi halal (open house) Gubernur dan Wagub di hari raya kedua dihadiri seluruh bupati dan walikota se Sumut darai yang disiapkan selama 4 hari. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah serta Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah menyambut setiap tamu yang datang dengan ramah dan penuh kekeluargaan.

Pentingnya menjalin silaturahmi antar sesama harus dimaknai sebagai upaya memperkuat ukhuwah, kekeluargaan dan rasa persatuan. Dengan ukhuwah yang sudah terbina, banyak hal yang bisa dilakukan untuk kemaslahatan bersama dan Kemajuan Sumatera Utara.

Gubsu menerima masyarakat luas di rumah dinas

Setelah Melaksanakan halal bi halal Bersama Gubsu dan Wagubsu Plt Bupati Asahan beserta rombongan melanjutkan berhalal bi halal dengan Kapolda Sumut. Sementara itu warga Sumatera Utara (Sumut) dari berbagai kalangan pejabat terus mendatangi Rumah Dinas Gubusu dan Wagubsu t, di Jalan Tengku Daud, Medan, Jumat 7 Juni 2019.

Halalbihalal atau open house pada hari ke tiga Hari Raya Idulfitri 1440 H sengaja digelar Wagub Sumut Musa Rajekshah untuk menjamu dan bertemu langsung dengan masyarakat.

Menurut Wagub, Hari Raya Idulfitri merupakan kesempatan bagi masyarakat Sumut bisa bertemu dan berbaur dengan pimpinan-pimpinan yang ada di daerah ini (Gubernur dan Wakil Gubernur). “Di Hari Raya Idulfitri inilah masyarakat bisa datang, berbaur dan bertemu dengan pimpinannya,” ujarnya.

Halalbihalal berlangsung penuh kekeluargaan. Wagub Musa Rajekshah didampingi istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah menyapa setiap tamu yang datang. Bahkan melayani ajakan para tamu untuk foto bersama termasuk para anak-anak.

Plt bupati Asahan (sebelah kiri Gubsu) berserta rombongan foto bersama

Sebelumnya di hari ke dua halalbihalal atau open house, ribuan warga Sumatera Utara (Sumut) dari berbagai kalangan mengunjungi rumah dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman 41, Medan, Kamis (6/6).

Masyarakat pun antre dan bergantian untuk bertemu dan bersalaman dengan Gubernur Edy Rahmayadi. Didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Gubernur dengan ramah menyapa setiap tamu yang datang. “Ini rumah rakyat, semua orang boleh datang ke tempat ini,” katanya kepada masyarakat yang hadir.

Hanya saja, kata Gubernur, rumah dinasnya belum selesai direnovasi. Sehingga masih tampak banyak masyarakat yang masih berada di luar lantaran tenda penuh. Mengenai hal itu Gubernur meminta maaf karena tidak semua bisa masuk sekaligus, sehingga harus berganti-gantian.

Warga Deliserdang Supardi lebih memilih datang ke halal bi halal rumah dinas Gubernur ketimbang ke tempat wisata. Warga Kota Medan, Nursinah, sangat senang sekali bertemu dengan Gubernur. Gubernur juga bersilaturahmi dengan Bupati/Walikota se-Sumut, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat budayawan dan lintas agama. *Inc-03