Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution menyrahkan bantuan ke anak-anak yatim

Medan-Intainews.com:Pemko Medan terus melakukan pembangunan menjadikan Kota Medan lebih maju dan unggul dalam berbagai bidang. Segala upaya pembenahan yang dilaksanakan, bermuara pada kesejahteraan masyarakat, sehingga warga dapat merasakan hasilnya.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Medan H Akhyar Nasution MSi saat melaksanakan Safari Ramadan terakhirnya di Masjid As Syafiah, Jalan Purwosari, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Rabu 29 Mei 2019.

Selain buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah, Safari Ramadan diisi dengan pemberian bantuan untuk pembangunan masjid serta pemberian santunan 100 anak yatim yang bermukim di wilayah sekitar masjid.

Berikut tausiah disampaikan Ustadz Husni Thamrin Rambe, Shalat Maghrib berjamaah diteruskan dengan makan malam bersama sekaligus menerima berbagai masukan maupun keluhan yang disampaikan masyarakat.

Di tempat terpisah, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mengakhiri Safari Ramadan di Masjid Ash Sholihun Jalan Sehati, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (29/5). Sekda memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim dan bantuan masjid dari Pemko Medan senilai Rp40 juta untuk pembangunan Masjid Ash Sholihun.

“Saya mengajak seluruh umat Muslim di Kota Medan agar membayar zakat fitrah untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Setelah membayar zakat fitrah, kita semua dapat menikmati Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H,” tutur Wiriya.