Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeksah (kiri) bersama dengan Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua (kanan)

Gunungsitoli-Intainews.com:Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah berharap persipan untuk pelaksanaan Sail Nias 2019 di Kepulauan Nias lebih matang agar bisa menunjang ekonomi masyarakat.

Dia juga memberitahu jika kunjungan kerja ke Kepulauan Nias adalah untuk bertemu masyarakat Nias, serta melihat persiapan Sail Nias yang akan digelar September 2019. Hal tersebut disampaikan Musa Rajekshah ketika berkunjung di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin 20 Mei 2019. Wagubsu diterima Walikota Gunungsitoli IrLakhomizaro Zebua.

Walilota mengatakan jika Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat bangga atas kunjungan Wagubsu Musa Rajrckshah di Kepulauan Nias, khususnya di Kota Gunungsitoli. Kepada Wakil Gubernur, Walikota memberitahu jika untuk menyambut Sail Nias pada bulan September 2019, Pemko Gunungsitoli telah menyiapkan beberapa kegiatan.

Kegiatan yang telah disiapkan adalah seminar kebudayaan yang akan digelar di komplek Museum Pusaka Nias, kemudian festival kopi dan kuliner khas Nias yang akan digelar di Taman Yaahowu, Kota Gunungsitoli. Tidak lupa dia meminta agar Wakil Gubernur Sumatera Utara berkenan hadir pada kegiatan kegiatan tersebut kelak di Kota Gunungsitoli.

“Kami akui penyelenggaraan event besar di Kepuluan Nias telah lama diimpikan segenap masyarakat dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujarnya. Dia juga berharap event event besar lainnya dapat dilaksanakan di Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias pada umumnya. *Inc12