Siantar-Intainews.com:Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara (Sumut) Safari Ramadan ke Kota Pematangsiantar, Senin 20 Mei 2019 mengunjungi masjid-masjid dan berbuka puasa bersama Walikota Siantar H Hefriansyah SE MM, di kantor MUI, Jalan Kartini (foto).

Ketua MUI Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis mengucapkan terima kasih kepada MUI Sumut yang hadir untuk melaksanakan Safari Ramadan di masjid-masjid yang ada di Pematangsiantar.

Sementara perwakilan MUI Sumut Dr H Asro SH MAg mengatakan, pihaknya melakukan Safari Ramadan di masjid-masjid di Pematangsiantar, ada lima tim. “Sehingga dapat mengunjungi masjid-masjid yang berada di Kota Pematangsiantar,” kata Asro.

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM menyebutkan, bulan suci Ramadan adalah bulan nan mulia. Bulan di mana pintu rahmat dibuka, seluruh amalan dilipatkan pahalanya, dan merupakan momen titik balik manusia untuk mensucikan diri.

“Maka dari itu kita jadikan bulan Ramadan untuk mempererat tali silahturahmi dan dijadikan sebagai momentum untuk saling memaafkan serta mensucikan diri selama menjalani ibadah puasa,” ujar Hefriansyah.

Masih kata Hefriansyah, sebagai umara (pemimpin) di Kota Pematangsiantar, sudah menjadi kewajibannya untuk dapat menghimpun dan meng-eratkan berbagai komponen masyarakat dalam ikatan silaturahmi, terutama di bulan suci Ramadan.
Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Polresta Pematangsiantar, tokoh agama, dan Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Kota Pematangsiantar. * Inc-01