Binjai-Intainews.com:Peringatan Hari Jadi Kota Binjai ke-147 tahun, bertepatan dengan 12 Ramadan 1440 Hijriah, ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD dipimpin Ketua DPRD Kota Binjai, H Zainuddin Purba (foto).

Rapat itu dihadiri Walikota Binjai, HM Idaham, Wakil Walikota, H Timbas Tarigan, Sekda, M Mahfullah P Daulay, segenap jajaran SKPD, dan FKPD, serta seluruh anggota DPRD, di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Binjai, Jumat 17 Mei 2019.

“Melalui Hari Jadi Kota Binjai ke-147, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan menuju Binjai yang sejahhtera. Makna dari persatuan dan kesatuan ini agar kita mengingat kembali semangat perjuangan para pendahulu kita pada awal terbentuknya Kota Binjai,” ungkap HM Idaham.

Persatuan dan kesatuan bukan hanya sekadar kata-kata, melainkan bukti nyata sebagai pondasi kokoh untuk menyelesaikan segala persoalan dalam dinamika yang terjadi di setiap langkah zaman atau garis sejarah perjalanan Kota Binjai hingga saat ini.

“Atas persatuan dan kesatuan ini, tentunya kita patut bersyukur dan berbangga, hingga saat ini kebersamaan di tengah-tengah keberagaman yang kita miliki, nuansa kekeluargaan masih terpatri dengan baik,” jelas Idaham.

Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai prestasi yang telah diperoleh selama tahun 2018 dan 2019, diantaranya penghargaan satya lencana pembangunan, kota peduli HAM.

Kemudian gerakan menuju 100 smart city, kota paling toleran nomor 9, opini WTP, dan berbagai penghargaan lainnya membuktikan Binjai terus berbenah, menunjukkan daya saing sampai ke tingkat nasional.

Kepada segenap aparatur Pemko Binjai, Walikota berpesan agat lebih mengutamakan kinerja dan pelayanannya guna mencapai tahun prestasi di akhir RPJMD Kota Binjai tahun 2021.

Ketua DPRD, Zainuddin Purba mengungkapkan, setelah ditetapkan 17 Mei 1872 sebagai hari jadi Kota Binjai. Sejak saat itulah banyak catatan sejarah, khususnya para tokoh masyarakat yang telah membangun Kota Binjai.

Seluruh walikota, tandas Zainuddin, yang pernah menjabat, masing-masing telah mengukir prestasi yang dapat saksikan dan rasakan sampai saat ini. Dengan tujuan yang luhur mewujudkan kualitas masyarakat.* Inc-08