Medan-Intainews.com:Walikota Medan T Dzulmi Eldin menghadiri Khatam Fest 2019 di Masjid Jami’ Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Rabu 15 Mei 2019. Selain untuk lebih mencintai Alquran, tujuan kegiatan ini digelar dalam upaya mengajak kaum muda  semakin berperan memakmurkan masjid (foto).

Khatam Fest yang dimulai usai Shalat Ashar ini dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Komjen Pol Syafruddin, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto serta alim ulama.

Selain Khatam Alquran yang dipandu Ustadz muda Taqy Malik, acara juga dirangkaikan dengan talk show dan peresmian Masjid Corner, buka puasa bersama serta dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah.

Menpan-RB merupakan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat mengatakan, kegiatan Khatam Fest diselenggarakan demi kemaslahatan dan kemajuan umat Islam.

“Insya Allah, kegiatan ini akan kita lakukan secara berkesinambungan. Atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bapak Wali Kota, acara yang digelar di masjid yang memiliki nilai sejarah di Kota Medan ini berjalan dengan lancar,” ucap Syafruddin.

Usai acara, Walikota menyampaikan apresiasi dan dukungan penuhnya atas terselenggaranya Khat5am fest 2019 tersebut. Apalagi kegiatan itu digelar menjadikan umat Muslim, terkhusus kaum muda untuk lebih mencintai Alquran dan senantiasa memakmurkan masjid. *Inc-03