Medan-Intainews.com:Organisasi Islam, alim ulama, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Kantor Urusan Agama (KUA), Kementerian Agama (Kemenag) Kota Medan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan pelaku pembangunan terdepan.

Semuanya memiliki fungsi yang sangat menonjol dalam pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara, Medan. Demikian disampaikan Walikota Medan, Dzulmi Eldin (foto) saat buka puasa bersama.

Buka puasa bersama pimpinan dan unsur organisasi Islam, berlangsung di Rumah Dinas Walikota, Jalan Sudirman Medan, Senin (13/5) dalam suasana penuh kekeluargaan dihadiri ratusan undangan.

Melalui buka puasa bersama ini, Walikota berharap ada beberapa makna pokok yang bisa dipetik. Diantaranya makna silaturahmi danUkhuwah Islamiyah sehingga dapat mempersatukan semua dalam membangun kota yang lebih baik ke depannya. Kemudian, makna kohesi sosial yang mencerminkan sikap-sikap toleransi yang kokoh di antara sesama warga.

Sebelumnya Ketua MUI Kota Medan Mohammad Hatta lebih dulu menyampaikan tausyiah singkat. Usai buka puasa, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan makan malam bersama. Serta dilanjutkan dengan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah. Inc-03