Siantar-Intainews.com:Safari Ramadan 1440 H/2019 M Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar terus berlanjut. Selasa 14 Mei 2019 giliran Masjid Ar Rahmat di Jalan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba dikunjungi tim Safari Ramadan (foto).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, mewakili Walikota H Hefriansyah SE MM menyampaikan, Safari Ramadan sebagai sarana media pencerahan spiritual demi membangun serta membentuk manusia yang beriman dan bertakwa.

“Mari kita jadikan bulan Ramadan sebagai bulan pelatihan diri, agar lebih disiplin dan terarah. Juga dijadikan sebagai bulan untuk meningkatkan iman dan takwa serta membentuk kepribadian yang sabar dan bertawakal kepada Allah Swt,” ajaknya.

Selanjutnya, Budi Utari sebagai perwakilan Pemko Pematangsiantar menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp40 juta kepada pengurus Masjid Ar Rahmat. Sementara itu, H Rafii Nasir BA dalan tausiyahnya menyampaikan, bulan Ramadan sebagai bulan pelatihan bagi kita untuk membentuk menjadi orang yang bertakwa, orang yang pandai bersyukur kepada Allah Swt, dan orang yang bijaksana.

Setelah tausiyah, dilanjutkan berbuka puasa dan shalat magrib berjamaah. Juga shalat Isya dan Tarawih. Safari Ramadan turut dihadir, Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Siantar Martoba, dan Lurah Sumber Jaya.* Inc-01