Kisaran-Intainews.com:Menjelang dilaksanakan kunjungan Tim Safari Ramadan Pemkab Asahan ke 202 masjid/mushala se-Kabupaten Asahan, Plt Bupati Asahan melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh tim Safari Ramadan di rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu 12 Mei 2019 (foto).

Selain dihadiri Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, juga dihadiri Forkopimda, Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Ketua MUI, H Salman Tanjung, Ketua Imtaq, H Ahmad Kosim Marpaung, para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat, Kabag, Lurah, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Plt Bupati Asahan H Surya BSc mengajak seluruh hadirin untuk berterima kasih kepada almarhum Drs H Taufan Gama Simatupang MAP saat menjabat sebagai Bupati Asahan yang telah menancapkan pondasi cukup kuat dalam peningkatan kualitas iman dan taqwa baik di kalangan ASN dan masyarakat.

Hal tersebut, tambah Surya, dapat terlihat dari kepedulian almarhum terhadap pembangunan fisik, mental dan spiritual yang muaranya untuk peningkatan iman dan taqwa masyarakat Asahan.

Plt Bupati Asahan akan tetap melanjutkan berbagai program positif yang telah dirintis almarhum, seperti kepedulian terhadap bilal mayit, guru mengaji, penggali kubur dan lainnya.

Khusus kepada seluruh tim safari Ramadan, Plt Bupati berpesan untuk menjadikan momen Safari Ramadan sebagai wahana untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat demi terwujudnya visi dan misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri.

“Sampaikan kepada masyarakat agar tetap memegang teguh ideologi Pancasila dan menolak terorisme serta tidak menyampaikan isu-isu yang dapat memecah belah umat dan NKRI. Kepada BKM yang dikunjungi Tim Safari Ramadan akan diberikan bantuan uang tunai dan sajadah,” ungkap H Surya.

Ketua MUI Asahan, H Salman Tanjung MA dalam tausiah menjelang berbuka puasa menyampaikan, untuk dapat memanfaatkan momentum bulan Ramadan dengan sebaik baiknya.

“Jadikan bulan Ramadan sebagai sarana untuk meningkatkan amal ibadah, sadakah, infaq serta silaturahmi hingga nantinya di hari yang fitri kita benar benar menjadi manusia yang bersih dan suci,” tutur Salman. *Inc-10