Walikota Medan Eldin didampingi tokoh masyarakat, Syamsul Arufin memukul beduk saat membuka Ramadan Fair

Medan-Intainews.com:Ramadan Fair dapat menjadi media siar yang bermuara pada semakin kuatnya kehidupan beragama, guna terwujudnya Kota Medan yang humanis dan religius.

Hal itu dikatakan Walikota Medan H T Dzulmi Eldin S MSi MH (foto) saat membuka Ramadan Fair ke-16 tahun 2019 di Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu 8 Mei 2019. Diharapkan Eldin Ramadan Fair juga dapat menjadikan dunia usaha, terutama UMKM di Kota Medan.

Meski hujan deras mengguyur sejak sore hingga malam hari, namun antusiasme masyarakat menyaksikan pembukaan Ramdan Fair cukup tinggi. Ribuan warga tampak memadati sekeliling lokasi Ramadan Fair.

Pembukaan Ramadan Fair mengusung bazaar kuliner dan produk UMKM dibalut hiburan yang bernuansa religi. Apalagi band papan atas ibukota, Wali Band tampil untuk menghibur pengunjung sekaligus memeriahkan pembukaan Ramadan Fair dengan sejumlah lagu hitsnya.

Walikota menyambut Ramadan Fair,..

“Kita tidak ingin event ini (Ramadan Fair) gagal memenuhi ekspetasi warga yang berkunjung. Atas dasar itulah, kami berusaha senantiasa memberikan yang terbaik kepada setiap pengunjung Ramadan Fair,” kata Waliota. Dzulmi Eldin.

Dikatakannya, agar Ramadan Fair bisa terus hadir sebagai salah satu ikon Kota Medan di tahun-tahun mendatang tentunya butuh inovasi dan pembaharuan di segala bidang. Untuk itu dia minta kepada OPD terkait harus mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Khusus bagi para pedagang, Wali Kota kemgingatkan agar selalu menjaga kebersihan sehingga pengunjung yang datang merasa tenang dan nyaman. Ramadhan Fair diikuti 135 pedagang berbasis kuliner dan 75 pedagang non kuliner.*Inc