Medan-Intainews.com:Untuk memberikan kenyamanan kepada umat Islam fokus dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, tempat hiburan malam (THM) tutup. Pemilik diharap dapat memahami betul apa saja yang sudah di tetapkan dalam peraturan pemerintah.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan, H T Dzulmi Eldin diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs Musaddad saat memimpin rapat koordinasi (foto) rencana penutupan sementara tempat hiburan yang ada di Kota Medan, di Hotel Karibia Jalan Timor Blok J, Jumat 3 Mei 2019.

Dikatakatan Musaddad, guna menghormati hari-hari besar keagamaan, maka dilakukan penutupan sementara tempat usaha hiburan dan tempat rekreasi. Sekaligus dilaksanakan pembinaan, pengawasan dan pengendalian melibatkan unsur Kepolisian, Forum Keagamaan, Kejaksaan, Denpom, Kodim dan OPD terkait lainnya.

“Selama Bulan Suci Ramadan, Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha dan Natal, usaha hiburan dan rekreasi seperti diskotik, klub malam, gelanggang permainan ketangkasan, karaoke, live musik, bar, pub, spadan panti pijat untuk sementara ditutup sesuai dengan Perda Kota Medan No 04 tahun 2014 tentang kepariwisataan,” tegas Musaddad.

Disebutkannya, dibutuhkan kerjasama antara Pemerintah Kota Medan dengan para pemilik usaha hiburan yang ada di Kota Medan untuk sama-sama mematuhi peraturan yang ada. “Hanya tempat hiburan hotel bintang 3, 4 dan 5 dengan izin dari Walikota. *Inc-03