Medan-Intainews.com:Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Medan di halaman tengah SMP Negeri I Medan, Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamata Medan Selayang, Kamis 2 Mei 2019.

Diharapkannya, peringatan ini dijadikan momentum untuk menyatukan tekad guna menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan disertai niat ikhlas serta usaha keras tanpa kenal lelah.

Upacara dihadiri Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, kepala sekolah beserta guru-guru PAUD, TK, SD dan SMP se-Kota Medan. Prosesi upacara peringatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia itu.

Dalam arahannya membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof dr Muhadjir Effendy disebutkan, kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional yang dicita-citakan masih jauh dari jangkauan. Untuk itu harus terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas.

“Kemudian terus menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan serta kebutuhan pembangunan,” kata Walikota.