Wakil Walikota Medan (tengah) duduk bersila di Kenduri Pariwita

Medan-Intainews.com:Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution sangat mengapresiasi digelarnya Kenduri Pariwisata di halaman Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan Jalan Prof HM Yamin Medan, Senin 29 April 2019 malam.

Bagi pelaku usaha di bidang jasa perhotelan, Akhyar Nasution mengimbau, agar menyajikan hidangan yang menjadi ciri khas Kota Medan. Sebab, melalui makanan bisa menjadi cara untuk memperkenalkan Kota Medan kepada para tamu yang menginap di hotel-hotel.

Kenduri Pariwisata berlangsung meriah dan penuh keakraban. Acara diawali makan malam bersama, seluruh yang hadir menikmati hidangan makan malam dengan saling duduk bersila beralaskan karpet.

Akhyar Nasution menyampaikan arahan di acara Kenduri Pariwisata

Menurut Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, duduk bersila itu sengaja dilakukan sebagai upaya untuk melanjutkan sekaligus mengenalkan kebiasaan yang menjadi warisan budaya yang berlaku di Kota Medan.

Kenduri Pariwisata dimulai pukul 20.00 WIB, diisi pembacaan ayat suci Al-Quran serta tausyiah oleh Ustad Bambang Irawan. Kenduri Pariwisata digelar Dinas Pariwisata sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1430 H. *Inc-03