Tapsel-Intainews.com:Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia lebih baik, pemerintah harus terus melakukan terobosan kreatif dan inovatif. Hal itu diungkapkan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu (foto).

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Syahrul Pasaribu membacateks pidati Mendagri pada peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXIII Tahun 2019 di Lapangan Parade Kantor Bupati, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Kamis 25 April 2019.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh Pemerintah Daerah dan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya pemilu serentak 17 April 2019. Berjalan aman, lancar dan tertib. Pasca pemungutan suara pemilu diharapkan senantiasa dapat menjaga suasana kondusif di masyarakat,” tutur Tjahjo Kumolo.

Masih menurut Tjahjo, otonomi daerah (Otda) mampu memberikan nuansa baru dalam sistem pemerintahan daerah, baik dari sentralistik birokratis maupun desentralistik partisipatoris. Otda juga mendorong proses pemerintahan yang transparansi dan akuntabilitas kepada masyarakat, telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019.

“Saya harapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah khususnya Kabupaten Tapanuli Selatan,” harap Mendagri.

Peringatan Hari Otonomi Daerah n tahun ini mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otda Kreatif dan Inovatif”. *Inc-16-19