Medan-Intainews.com:Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) Kota Medan melaksanakan program Jumat Berkah bagi seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Medan. Melalui program ini, BPTSP ingin membantu mempermudah pelayanan dalam pengurusan izin usaha (foto).

Apabila persyaratan dipenuhi, maka proses pengurusan izin usaha langsung siap hanya dalam hitungan waktu 30 menit. Demikian diungkapkan Kepala BPTSP Kota Medan Ir Qamarul pada Jumat Berkah di Kantor BPTSP Jalan AH Nasution Medan, Jumat 12 April 2019.

“Program Jumat Berkah ini kita khususkan bagi seluruh para pelaku UMKM dengan modal di bawah Rp 30 juta dan omset di bawah Rp 300 juta. Melalui program ini, kita bantu UMKM untuk mengurus izin usaha dengan mudah dan cepat sehingga usaha yang digeluti terdaftar secara legal,” ungkap Qamarul.

Dijelaslannya, program Jumat Berkah ini hanya setiap hari Jumat. Apabila respon positif dan pelaku UMKM banyak yang mengurus izin usaha, maka program ini akan dibuat dua kali dalam sepekan.”Hadirnya program Jumat Berkah, kita ingin mengubah image negatif proses pengurusan izin usaha sulit dan lama,” tuturnya. *Inc-03