Siantar-Intainews.com:Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM sudah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun 2018. LKPj tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna-III DPRD Pematangsiantar Tahun 2019 di Gedung Harungguan DPRD, Senin 8 April (foto).

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, Hefriansyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Pematangsiantar. Sebab telah menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan budgeting secara optimal terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kota Pematangsiantar selama tahun 2018 sampai saat ini.

Menurut Hefriansyah, LKPj merupakan salah satu instrumen untuk mewujudkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik guna peningkatan efisiensi, efektivitas, produktivitas, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

LKPj juga, lanjutnya, menjadi landasan terbentuknya hubungan check and balance yang lebih seimbang antara kepala daerah yang menjalankan fungsi eksekutif dan DPRD yang menjalankan fungsi legislatif.

Pengantar LKPj ini hanya memuat hal-hal pokok dari apa yang telah dilaksanakan tahun 2018. Sedangkan pelaksanaan program dan kegiatan secara rinci dapat dilihat dalam buku LKPj Walikota Pematangsiantar Tahun Anggaran 2018.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Pematangsiantar Marulitua Hutapea SE, dihadiri Sekretaris Daerah Budi Utari Siregar AP, para anggota DPRD Pematangsiantar, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pematangsiantar. *Inc-01