Medan-Intainews.com:Paskibraka merupakan kegiatan ekstra kulikuler yang positif di kalangan para pelajar sekolah menengah sebab paskibraka tidak hanya mengasah ketangkasan baris berbaris, formasi barisan, tetapi juga sarana latihan kedisiplinan, dan sikap mental.

Hal itu dikatakan Walikota Medan, Dzulmi Eldin diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husin Lubis, SH (foto) saat membuka kegiatan lomba kreasi gelar aksi paskibraka dan seleksi calon paskibraka kota Medan tahun 2019, di Lapangan. Benteng Medan, Selasa 9 April 2019.

Pembukaan lomba ini ditandai penyematan tanda peserta yang dilakukan secara simbolis oleh Kadispora Kota Medan. Marah Husin mengatakan, lomba gelar aksi paskibraka di kalangan pemuda Kota Medan intinya tidak hanya memberi pengetahuan tetapi diajarkan nilai-nilai estetika dan kreativitas.

Marah Husin berpesan kepada para peserta lomba agar terus menjaga sportivitas dalam berlomba dan menjadikan pesaing sebagai teman. “Jadikanlah persaingan untuk menambah pertemanan antar sesama kalian semua,” tambahnya. *Inc-03