Asahan-Intainews.com:Sekretaris Gerakan Muslim Indonesia Raya Sumatera Utara (GEMIRA Sumut), Radiansyah Putra menjelaskan, yang dibutuhkan masyarakat saat ini, apa yang bisa meningkatkan pendapatan dan perekonomian (foto).

Ini dikatakan Radiansyah Putra di hadapan para peserta pelatihan aneka sabun, baru-baru ini di Dusun Sei Gudong, Desa Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.
“Sekarang ini, yang sangat dibutuhkan dan perlu diberikan kepada masyarakat, guna peningkatan perekonomian mikro adalah karya nyata,” sebut salah seorang warga ketika menghadiri pelatihan pembuatan aneka sabun oleh Zulfan ST.

Ditegaskannya, yang dibutuhkan masyarakat tindakan yang bisa meningkatkan perekonomian mikro. Bukan hanya cerita dan cita. Ini dibuktikan Zulfan ST dengan menggagas dan mempraktikkan karya nyata langsung kepada kalangan ibu rumah tangga, cara pembuatan sabun cuci piring dan sabun cair untuk pakaian.

“Diharapkan gagasan dari Zulfan ST bisa memotivasi masyarakat kalangan ibu rumah tangga, meningkatkan pendapatan dengan manfaatkan waktu luang menjadi peluang uang,” tutur Radiansyah. Pelatihan yang digagas Zulfan ST dihadiri sekitar 40 orang kaum ibu, dengan teknik yang mudah dan gampang. Zulfan ST mempraktikkan bagaimana cara pembuatan aneka sabun cuci piring dan sabun cuci pakaian.

Gagasan tersebut mendapat respon dan antusias dari kaum ibu-ibu. Ini dibuktikan dengan dialog tanya jawab kaum ibu dan Zulfan ST seputar pembuatan dan pengolahan bahan baku sabun hingga pemasaran.”Karya Nyata yang telah digagas Zulfan ST tersebut, pemerintah desa juga harus dapat diikutsertakan dalam membina kelompok usaha di desa,” tambah Radiansyah.

Zulfan ST yang merupakan Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Sumut Nomor urut 3 dari Partai Gerindra, Dapil Sumut 5 menjelaskan, agar pengetahuan yang telah diberikan atau praktikkan langsung dan dapat digunakan segera.”Untuk meningkatkan pendapatan atau perekonomian keluarga. Para ibu-ibu bisa manfaatkan langsung apa yang telah kita praktikkan dalam pembuatan sabun cuci piring dan pakaian, pengolahannya serta pemasaran,” sebut Zulfan ST. *Inc-04