Binjai-Intaunews.com:Walikota Binjai, HM Idaham, menerima kunjungan Consul-General of Singapore in Medan, Richard Grosse, di ruang Binjai Command Center (BCC), Kamis 4 April 2019. Walikota mengatakan, Juli mendatang, diundang mayors forum Singapore, menghadiri pertemuan kota cerdas yang bertempat di Columbia (foto).

Sebahagian dananya dibiayai mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew Foundation, yang merupakan salah satu pendanaan (funding) di Singapore dalam hal peningkatan kualitas kota. Kunjungan konsul jenderal Singapore ke Pemerintah Kota Binjai bertujuan menjalin silaturahmi, dan kedepannya akan melakukan berbagai kerja sama guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Binjai.

“Kunjungan konsul jenderal Singapore dalam rangka silaturahmi dengan Pemko Binjai, kedepannya kita akan melalukan kerja sama dalam hal peningkatan SDM dari pada Aparatur Sipil Negara kita, serta menciptakan hubungan ekonomi, ” ungkap Walikota Binjai. Di kesempatan itu, Walikota juga turut menjelaskan program kerja terkait perkembangan Kota Binjai, serta aplikasi yang telah berjalan guna mendukung Binjai sebagai kota cerdas.

“Saat ini Binjai tidak hanya di kenal memiliki buah rambutan, tetapi sudah ada jambu binjai, kami sedang berusaha untuk merubah kebiasaan masyarakat Binjai menjadi lebih disiplin, dengan hadirnya Bus Trans Binjai masyarakat akan menjadi lebih disiplin, karena bus hanya akan berhenti di halte yang telah ditentukan,” jelas Idaham.

Consul-General of Singapore in Medan, Richard Grosse, mengatakan Binjai kota yang indah, dirinya sangat tertarik dengan berbagai jenis hasil UKM dari Binjai. Salah satunya wedang jahe. Ia juga mendukung aplikasi yang telah ada, diantaranya aplikasi pengaduan masyarakat.* Inc.08