Kepala BKD Kota Medan, Muslim Harahap. Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Setelah sebelumnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan mengumumkan daftar nama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir pada pelaksanaan Apel di Sekretariat Kota Medan, berikut akan akan dimagangkan di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Medan.

Hal itu ditegaskan Kepala BKD Kota Medan, Muslim Harahap kepada wartawan Jumat 5 Maret 2019. “Memang setelah kita umumkan kemeriahan di mading sekretariat Medan sudah ada perubahan. Dari 150 ASN yang biasanya ikut apel bertambah 400 hingga 500 ASN yang mengikuti apel pagi dan apel pulang,” ucap Muslim Harahap.

Dikatakanya, ia sudah membentuk tim verivikasi kehadiran untuk pembayaran TPP di bulan Maret, dan itu sudah kita bayarkan sesuai kehadirannya. “Kita sudah bentuk tim verifikasi kehadiran untuk pembayaran TPP untuk bulan Maret, mudah -mudahan yang malas tidak akan lagi menerima TPP sama dengan yang hadir,” ungkap Muslim.

Setelah minggu ini pihaknya akan mengumumkan ASN yang malas, suka terlambat masuk, cepat pulang dan yang tidak masuk-masuk. Kalau tidak juga berubah meski sudah dipotong TPP-nya, ada rencana kita akan magangkan ke satpol PP. Biar kita bina mereka di situ,” tegasnya.

Penegasan ini pun dikatakanya bahwa pihaknya sudah menghubungi satpol PP dan mereka bersedia untuk menerima ASN magang. Tahapan ini dilakukan sehingga ada efek jera bagi ASN yang tidak masuk masuk.