Gunungsitoli-Intainews.com:Walikota Gunungsitoli Ir Lakhimizaro Zebua membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tahun 2019 di Kota Gunungsitoli, Selasa 2 April 2019. MTQ berlangsung 2-4 April 2019 dan pesertanya terdiri dari Qari Qariah terbaik utusan dari enam Kecamatan yang ada di kota Gunungsitoli.

“Saya berharap para kafilah yang ikut MTQ VIII di Kota Gunungsitoli menjaga sportivitas,” ucap Walikota Gunungsitoli di taman Ya,ahowu, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Walikota juga meminta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menjaga independensi dewan hakim harus dijaga supaya hasil keputusan dewan hakim memiliki kualitas dan dapat dipertanggungjawabkan,

Tidak lupa dia mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya MTQ VIII, dan berjanji Pemerintah kota Gunungsitoli akan tetap mendukung dan menfasilitasi kegiatan MTQ. “Kegiatan MTQ merupakan salah satu program Pemko Gunungsitoli dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam melalui kompetisi seni membaca Alquran dan menghayatinya,” jelasnya.

Menurut dia MTQ adalah kegiatan yang berskala nasional dan menjadi sarana dalam mengasah kemampuan seni membaca Alquran, memahami ayat-ayat Alquran. “Seluruh kafilah yang menjadi peserta MTQ tahun ini saya harap untuk mampu mengambil hikmah dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Menurut Ketua panitia MTQ VIII 2019 Drs H Arham Dusky Hia,M.Si sebelumnya melaporkan pelaksanaan MTQ VIII dilaksanakan tanggal 2-4 April 2019 dan peserta MTQ terdiri dari Qori Qoriah terbaik utusan dari enam Kecamatan yang ada di kota Gunungsitoli. Lomba yang dipertandingkan terdiri tilawatil quran, sarhil quran, fahmil quran dan khattil quran. *Inc12