Kisaran-Intainews.com:Bupati Asahan, H Taufan Gama diwakili Staf Ahli, Drs Hasbi Simbolon MSi membuka pagelaran kompetisi olahraga disabilitas tahun 2019 yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Asahan (foto), Sumatera Utara di Stadion Mutiara Kisaran, Selasa 26 Maret 2019.

Wakil Ketua National Paralympic Committe (NPC) Provinsi Sumatera Utara, Mazrinal Nasution MAP mengatakan, NPC sebagai wadah yang dapat menampung dan menyalurkan apresiasi para olahragawan khususnya atlet disabilitas. “Di sini kita mewujudkan difabel berprestasi, sama halnya seperti kita manusia atau orang yang normal berprestasi,” jelasnya.

Di tempat yang sama,Ketua NPC Kabupaten Asahan, Andi Ernes Simatupang, mengatakan tujuan NPC untuk mencari bibit bibit olahragawan khususnya peyandang difabel untuk dibina dan dikembangkan dalam mengikuti event even yang lebih besar. Salah seorang difabel yang sudah berprestasi, Ricky Bustami mengatakan, olahraga tolak peluru sekarang sudah dibina di NPC Sumut.

Sementara Kadisporapar Kabupaten Asahan, M Andri Simatupang SSTP mengimbau kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berolahraga. Lebih penting adalah silaturahmi dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. *Inc-10