Medan-Intainews.com:Pesta diskon terbesar di Kota Medan, bertajuk Medan Great Sale 2019 dibuka Walikota Medan T Dzulmi Eldin (foto) diwakili Asisten Umum (Asmum) Setda Kota Medan Renward Parapat, di Emerald Garden Hotel, Senin 18 Maret 2019. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini Medan Great Sale menggandeng Grab dan Angkasa Pura II untuk memeriahkan pesta diskon ini.

Pembukaan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Asmum bersama Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, General Manajer PT Angkasa Pura II Cabang Kuala Namu Bayu Iswantoro, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, dan Perwakilan Dandim 0201/BS.

Wali Kota Medan dalam sambutan tertulisnya dibacakan Renward Parapat mengatakan, Kota Medan kini tengah gencar dibangun sebagai Kota Wisata terus berbenah baik dari segi objek pariwisata maupun event yang dapat menarik pengunjung wisata ke kota yang sering dijuluki Tanah Deli ini. Salah satu strateginya adalah dengan menggelar pesta diskon.

“Target kunjungan wisatawan ini dapat terwujud jika kita semua para stakeholder pariwisata dapat bekerja sama dalam mempromosikan dan membuat kegiatan yang dapat menarik perhatian wisatawan. Melalui Medan Great Sale yang dilaksanakan dua kali yakni 18-31 Maret dan 1-14 Juli 2019 diharapkan kunjungan wisata akan meningkat,” kata Renward.

Senada dengan Renward, Kepala Dinas Parwisata Kota Medan, Drs Agus Suriyono menyebutkan event Medan Great Sale 2019 ini merupakan program yang memberikan diskon kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan. Great sale tahun ini lebih mengedepankan sektor pariwisata dan digitalisasi ekonomi kreatif.

“Lebih dari 500 pelaku usaha mengikuti event Medan Great Sale ini. Dengan event ini kita berharap dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan ke kota Medan dan para pelaku usaha yang terlibat dalam event ini memproleh manfaat sehingga dapat menggerakan ekonomi kerakyatan,” harap Agus Suriyono. *Inc-03