Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc

Kisaran-Intainews.com:Sebelum membacakan Pidatonya Ketua DPRD Asahan, H Benteng Panjaitan SH terlebih dahulu mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Asahan ke-73, saat memimpin rapat paripurna istimewa dalam acara peringatan hari jadi Asahan ke-73 tahun 2019 di aula Rambate Raya, Jumat 15 Maret 2019.

Dalam pidatonya Benteng mengatakan berdasarkan keputusan DPRD Asahan No 6/SK/DPRD/1998 tanggal 10 Maret 1998 hari jadi Asahan ditetapkan tanggal 15 Maret 1946. Setiap tanggal 15 Maret digelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Asahan.

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc saat membacakan pidato tertulis Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang mengatakan atas nama Pemkab Asahan dan masyarakat Asahan, saya ucapkan selamat hari jadi Asahan ke 73. “Dengan Semangat Hari Jadi ke-73 Kabupaten Asahan kita tuntaskan pembangunan yang lebih merata guna meningkatkan daya saing daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Surya.

Surya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusivitas serta ikut mensukseskan Pemilu serentak Legislatif dan Presiden 17 April 2019. “Berbeda partai, berbeda pilihan, boleh saja, namun persatuan dan kesatuan NKRI harga mati. Ayo datang ke TPS, gunakan hak pilih dengan baik dan benar, jangan golput,” ucap Surya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi menyampaikan sejarah singkat Kabupaten Asahan. Untuk memeriahkan hari jadi Asahan, Pemkab Asahan menggelar berbagai kegiatan diantaranya galeri one village one product (OVOV) dari masing-masing kecamatan yang akan dilaksanakan 22 Maret hingga 24 Maret 2019.

Kejuaraan olahraga renang tingkat pelajar yang dilaksanakan 4-6 Maret. Tabligh akbar dan zikir dilaksanakan tanggal 19 Maret. Wabup meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung terwujudnya visi dan misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri. *Inc-10