Wakil Walikota Medan, Akhyar mengalungkan tanda peserta

Medan-Intainews.com:Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membuka acara Sosialisasi dan Pembinaan Guru Maghrib Mengaji se-Kota Medan di Hotel Soechi Medan, Kamis 14 Maret 2019. Sosialisasi ini untuk meningkatkan kapasitas guru maghrib mengaji, menjadikan Medan kota yang religius dan madani.

Sosialisasi berlangsung selama lima hari, mulai 12 Maret-hingga 16 Maret 2019 diikuti 2.500 guru. Agar sosialisasi berjalan efektif, peserta dibagi menjadi lima gelombang. Setiap harinya diikuti 500 orang guru dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidang agama Islam seperti akademisi dari Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UINSU).

“Pemko Medan memiliki tanggung jawab untuk memberikan pembinaan bagi seluruh guru Maghrib Mengaji di Kota Medan sehingga seluruh guru Maghrib Mengaji memiliki bekal yang cukup dalam mengajar dan mendidik. Insya Allah nantinya akan lahirlah generasi yang tidak hanya mencintai Al-Quran, namun juga generasi yang beradab,’’ kata Wakil Walikota.

Sebelumnya Kabag Sospen Kota Setda Kota Medan Khoiruddin Rangkuti dalam laporannya menjelaskan, sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin Pemko Medan dalam upaya peningkatan kapasitas seluruh guru Maghrib Mengaji yang ada di Kota Medan. Melalui sosialisasi, diharapkan kegiatan Maghrib Mengaji dapat terus berjalan di seluruh Kota Medan. *Inc-03