Siantar-Intainews.com:Nyonya Syahputri Hefriansyah lantik Ketua TP PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan, Kamis 14 Maret 2019 di Gedung Dharma Wanita Persatuan Kota Pematangsiantar Jalan Porsea. Ketua TP PKK yang dilantik terdiri dari, 4 Ketua TP PKK Kecamatan dan 14 Ketua TP PKK Kelurahan (foto).

Nyonya Syahputri Hefriansyah mengatakan, TP PKK dari tahun ke tahun terus meningkat sesuai tuntutan kemajuan. Selain itu, peran bantunya terus berkembang untuk memberikan dukungan dalam memberhasilkan program pembangunan lewat program pembinaan dan pendidikan kepada ibu-ibu maupun keluarga. Semua itu dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

“Hal ini dilakukan tanpa pamrih dan didorong oleh semangat pengabdian untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, sebagai dukungan terhadap tugas-tugas suami selaku abdi negara dan abdi masyarakat,” terangnya.

Pelantikan ini menyusul terjadinya mutasi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pematangsiantar, termasuk camat dan lurah. Sehingga, jabatan Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan pun otomatis berganti. Sebab yang menjadi ketua harus istri camat dan istri lurah bersangkutan.

Lebih lanjut, Nyonya Syahputri Hefriansyah mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kelurahan yang lama, atas dedikasi dan perhatiannya selama ini terhadap kemajuan Kota Pematangsiantar melalui Program PKK.

“Saya juga berharap agar para ibu ketua yang lama tetap mau memberikan ilmunya kepada para Ketua PKK Kecamatan dan Ketua PKK Kelurahan yang baru ini,” ujarnya. Empat Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik Ny Fristiana Hendra Simamora sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Marihat, Ny Line Jan Ericson Purba sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Sitalasari, Ny Henny Prasizu Minly Harahap sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Utara, dan Ny Monaria Titonica AR Zendrato sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Selatan.

Sedangkan 14 Ketua TP PKK Kelurahan yang dilantik dari Kelurahan Sipinggol-pinggol, Bantan, Proklamasi, Dwikora, dan Timbang Galung. Dari Kecamatan Siantar Marihat yaitu Kelurahan Suka Raja dan Suka Makmur. Di Kecamatan Siantar Timur yaitu Kelurahan Tomuan, Siantar Marimbun di Kelurahan Naga Huta, di Kecamatan Siantar Utara ada Kelurahan Baru dan Melayu. Sementara di Kecamatan Siantar Martoba yakni Kelurahan Naga Pita, serta dua kelurahan lagi dari Kecamatan Siantar Selatan. *Inc-01