Medan-Intainews.com:Walikota Medan T Dzulmi Eldin ikut serta mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengunjungi Pondok Pesantren Al Kautsar Jalan Pelajar Medan, Selasa 12 Maret 2019 malam (foto).

Kunjungan ini dilakukan untuk mempererat tali silturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren (Pospen) Al Kautsar Syech KH Ali Akbar Napitupulu maupun pengasuh serta seluruh santri. Silaturahmi turut dihadiri, Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin, dan segenap pengasuh pesantren dan santri.

Panglima TNI menjelaskan, silaturahmi yang dilakukan bersama Kapolri dengan para kyai serta santri ini dilakukan guna menjaga keutuhan NKRI guna menjaga ukhuwah Islamiyah dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Panglima TNI juga menyinggung banyaknya penyebaran berita hoax yang akhir ini sering terjadi. Karenanya, Panglima mengingatkan agar masyarakat senantiasa harus lebih hati-hati dalam menyikapi. Bahkan Panglima menegaskan bahwa penyebaran berita hoax itu harus diperangi karena akan bisa menimbulkan gejolak di masyarakat.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengucapkan terima kasih karena kedatangannya bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto disambut hangat. “Terima kasih atas sambutan hangat saudara-saudara kita di Pondok Pesantren Al Kautsar. Kedatangan kita untuk mempererat tali silaturahmi dengan pimpinan, pengasuh serta seluruh santri,” jelas Kapolri.

Pimpinan Ponpes Al Kautsar Syekh KH Ali Akbar Marbun menjelaskan, bahwa dirinya bersama seluruh santri di Pondok Pesantren Al Kautsar akan turut berpartisipasi dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Selanjutnya, Ali Akbar mendoakan agar Panglima TNI dan Kapolri senantiasa sehat sehingga keamanan negara tetap terjaga.

Sedangkan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH sangat mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan Panglima TNI dan Kapolri di Ponpes Al Kautsar tersebut. Diharapkannya, silaturahmi ini semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan sehingga semakin memperkokoh NKRI. *Inc-03