Batu Bara-Intainews.com:Bupati Batubara H Zahir dan masyarakat Aceh Sepakat Desa Pahlawan Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara merajut ukhuwah bersama dengan Muspida KBatubara di Masjid Ar-Rahman Dusun X, Senin 11 Maret 2019 (foto).

Turut hadir Kadis Sosial Batubara Bahrumsyah yang mewakili Bupatibatu bara, H Zahir, Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang didampingi Kapolsek Labuhanruku, AKP Selamat beserta jajaran, Kades Pahlawan Syamsul Aswin, serta perangkat desa setempat, para tokoh masyarakat Aceh Sepakat Abu Bakar.

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadis Sosial Ampon Bahrumsyah, sangat mengapresiasi kepada warga yang telah memberikan amanah, terutama masyarakat etnis Aceh kepada Bupati Batubara. Pesan Bupati kepada masyarakat Batubara agar jangan mudah terprovokasi oleh isu yang dapat memecah belah Bangsa.

Saya sangat salut dengan warga Aceh sepakat yang kompak, ini luar biasa. Saya inisiatif bantu warga Desa Pahlawan untuk pembangunan Masjid Ar-Rahman dengan menyumbangkan 100 sak semen, agar ke depan masyarakat dapat beribadah dengan nyaman,” ujar Kapolres.

Acara di isi dengan tari Ranup Lampuan, seni tari budaya Aceh menjadi suguhan di acara silaturahmi bersama para undangan sebagai penghormatan kepada tetamu terhormat yang hadir. Silaturahmi dirangkai dengan pemberian taliasih oleh Ketua KNPI, Jefrizal Anil kepada 100 orang warga kurang mampu berupa beras 5 kg. *Uk