Walikota Medan Dzulmi Eldin (paling depan0 saat berolahraga jalan kaki di sekitar Merdeka Walk

Medan-Intainews.com:Walikota Medan T Dzulmi bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan seperti biasa, mengikuti Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu 10 Maret 2019. CFD ini diikuti ribuan warga Kota Medan yang diisi dengan aneka kegiatan olahraga.

Senam jantung sehat merupakan salah satu olahraga favorit warga yang mengikuti CFD. Walikota memilih berjalan kaki mengelilingi Lapangan Merdeka. Setiap kali ikut CFD, Wali Kota selalu meluangan waktunya untuk berjalan kaki mengelilingi lapangan bersejarah tersebut.

“Jalan kaki sangat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk jantung. Sebab, berjalan kaki dapat meningatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan memperkuat jantung. Itu sebabnya saya lebih memilih olahraga berjalan kaki,” kata Walikota Medan.

Walikota selanjutnya mengajak seluruh warga Kota Medan untuk terus meramaikan CFD. Selain untuk mengajak masyarakat agar mengurangi polusi yang disebabkan asap kenderaan bermotor, CFD juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar gemar berolahraga.*Inc-03