Medan-Intainews.om:Menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan asri bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tapi juga butuh dukungan penuh dari seluruh pihak, terutama masyarakat. Apabila itu dapat dilakukan, maka Kota Medan akan menjadi rumah bersih, nyaman, rapi dan asri (foto).

Demikian disampaikan Wakil Walikota Medan H Akhyar Nasution di hadapan seratusan para komunitas pecinta lingkungan yang berkumpul di Jalan Krakatau Ujung, Kecamatan Medan Timur, Minggu 10 Maret 2019. Kehadiran komunitas pecinta lingkungan ini dalam kegiatan penanaman 250 bibit pohon dan mencabut sejumlah paku yang menancap di seluruh pohon di sepanjang Jalan Krakatau.

“Hal ini patut kita apresiasi, sebab tidak banyak orang yang peduli dengan lingkungannya. Terbukti, masih banyaknya warga yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan tanpa memikirkan dampak yang ditimbulkannya,” kata Akhyar.

Untuk itulah Wakil Walikota terus mengimbau warga agar sadar akan kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan rutin melakukan gotong royong di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing. Sebab, sekecil apapun upaya yang dilakukan untuk menjadikan kota Medan bersih akan membuahkan hasil signifikan bagi estetika kota jika dilakukan secara konsisten. *Inc-03