(dari kiri ke kanan) Gubsu, Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajekshah, dan PLT Labuhanbatu Andi Suhaimi saat Pembukaan PRSU di Medan

Rantauprapat-Intainews.com:Plt Bupati Labuhanbatu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Para Kepala OPD dan Camat se-Labuhanbatu, Jumat 8 Maret 2019 malam menghadiri acara pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2019 ke-48 di Tapian Daya Medan.

PRSU dibuka Gubernur Provinsi Sumatera Utara H Edy Rahmayadi ditandai dengan pemukulan gendang/tambur bersama-sama dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah disaksikan para Bupati/Walikota se-Sumatera Utara dan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe.

Kegiatan tahunan PRSU kali ini diikuti 34 peserta dari OPD di Sumatera Utara, 33 Kabupaten/Kota serta partisipasi BUMN, BUMD dan lintas sektoral yang keseluruhannya berjumlah lebih kurang 500 peserta, bahkan acara ini diikuti oleh stand pulau penang.

Acara di PRSU ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tuan rumah PRSU yang biasanya bergilir dan bergantian yang diisi oleh 33 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara pada tahun ini diapresiasi dan dilaksanakan oleh promotor bekerjasama dengan pengelola PRSU.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara turut andil dan berperan serta dalam memeriahkannya. Pada stand Pemkab Labuhanbatu yang bermotto “Ikabina En Pabolo” ini terlihat di dalamnya ditampilkan berbagai produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat Kabupaten Labuhanbatu di bawah binaan Dekranasda dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Labuhanbatu.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Labuhanbatu, Patindoan Situmorang di Stand Pemkab Labuhanbatu pada PRSU, menerbitkan leaflet yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang produk keunggulan yang dihasilkan, oleh Dekranasda, Perindagin maupun UMKM di Kota Medan dinilai mempunyai daya saing untuk memasuki pasar internasional dan global. *Inc-05