Para penyelenggara PRSU foto bersama usai temu pers

Medan-Intainews.com:Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-48 kembali dibuka, berlangsung 8 Maret sampai 8 April 2019 dengan konsep konten kreatif. Jauh lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikatakan Kabag Humas dan Perotokol Pemprovsu Iyas Sitorus, Selasa 5 Maret 2019 di Pres Room kantor Gubernur Sumatera Utara (sumut).

Ilyas yang didampingi Kepala Penyelengara PRSU Nuzirwan Lubis, promotor penyelenggara pagelaran PRSU Muhammad Ferry Budiman Sumbayak, kepada pers menyebutkan PRSU 2019 dengan tema PRSU Now Lebih Keren Pesona Sumatera Utara yang Bermartabat.

PRSU ke-48 tahun ini, ungkapnya, akan memanjakan seluruh pengunjung yang hadir, karena perhelatan kali ini akan dipastikan menghadirkan konten demi konten yang terdiri dari berbagai aspek yang sangat luar biasa. Diantaranya penampilan artis-artis hits dalam dan luar nergeri seperti Republik, Nidji, KPR, Shaggy Dog, Punxgoaran, Fingerprint, Kahitna, Virgoun, The Rain, Tipe-X, Armada, Viky Sianipar, Saint Loco, Cita Citata, Marion Jola, Judika, Four Twenty dan Disko Pantera.

Sementara di area PRSU pun hadir ratusan stand yang berasal dari berbagai segmen seperti Otomotif, Consumer Goods, Fashion, Handicraft khas Sumut, IT, Hobbies, Kuliner dan berbagai unggulan lainnya, termasuk pameran multi produk terbesar dan terlengkap.

Meurut Ferry, di PRSU 2019 ini bagi penikmat kopi dapat berkunjung ke kampung kopi, selain menikmati kopi juga kampung kopi melakukan kegiatan talk show coffee, edukasi kopi, free cupping session, workshop dan malen female barista competition.

Selain itu bagi pemburu kuliner, PRSU juga menyediakan Food Island, ada juga wahana milenieal instagram, pagelaran aksikomunitas, serta tatent local. PRSU juga mengelar fun bike dan fun run competition berhadiah utama 2 unit rumah.

“Ini merupakan sejarah baru dalam penyelenggaraan PRSU, program lainnya forum bisnis dan investasi pementasan kesenian daerah dari berbagai kabupaten kota yang ada di Sumut,” tutur Ferry Budiman Sumbayak.

Dengan banyaknya program di PRSU 2019 promotor akan mengaet 600 ribu pengunjung PRSU, karena promotor mengkreasikan berbagai konten yang hadir secara out of the box. “Tim kreatif program juga menyiapkan berbagai tema etnik dari segala latar belakang seperti etnis Melayu, Karo, Batak hingga India yang disuguhkan dengan packaging kreatif di panggung utama di setiap hari Kamis,” tambah Budiman.

Bukan itu saja, sebutnya, kita juga menampilkan Plato Ginting di pementasan Karo Night, artis-artis Melayu di acara India Night hinga pagelaran budaya Holi festival yang berlangsung di pentas PRSU. Dengan semua itu PRSU tidak meninggalkan nilai-nilai relegius.

Salah satunya rangkaian acara bertajuk Hijrah Fest yang menghadirkan konten Islami seperti perlombaan hafalan surat pendek Alquran, hijab muslimah fashion, lomba adzan, da’i cilik, Nasyid competition dan tentunya penampilan artis religi kota Medan Heru Sinar dengan lagu-lagu sarat pesan moral dalan setiap liriknya.

Program PRSU ini menjadi ajang kompetisi para talenta di berbagai bidang seperti bintang PRSU, Bintang Cilik PRSU dan Akademia Pekan Raya yang merupakan ajang pencarian bakat dalam bidang tarik suara, High School Band Competition yang juga menjadi wadah bagi musisi pemula di kalangan SMA, Barista Coffe Competition.

Juga Milenial Model Hunt, PRSU Foto Hunt, Vlog Competition, Doodle Art, Fun Run, Fun Bike, Lomba mewarnai, Rap Competition, Stand Up Comedy Competition, Barber Competition, Lomba Pentas Seni, anak dan guru. Berbagai brand pun ikut menyemarakan PRSU 2019 sebagai sponsor PLN, Sampoerna, MNC Play, Indomaret, Honda, Telkom Indonesia, Bank Sumut, Carnation, Apersi, The Botol Sosro.

Untuk menikmati keseruan PRSU 2019 tahun ini penyelenggara memasang tiket masuk Rp 20 ribu berlaku pada hari Senin sampai Kamis, sedangkan Jumat sampai Sabtu Rp 25 ribu/hari dan hari nasional. Selain itu juga kartu terusan PRSU Card seharga Rp200 ribu berlaku selama penyelenggraan PRSU 2019. *Inc-03