Medan-Intainews.com:Walikota Medan Dzulmi Eldin mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Pelatihan Baitul Arqam dasar kader Pemuda Muhammadiyah. Sebab, kegiatan itu dinilai sebagai salah satu bentuk pembinaan melahirkan pemuda yang beriman, intelektual serta siap menghadapi semua tantangan pada masa mendatang.

Apresiasi dan dukungan ini disampaikan Walikota ketika menerima audiensi Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Senin (4/3). Direncanakan , pelatihan itu akan digelar selama tiga hari tiga malam di Balai Perikanan dan Kelautan, Medan Belawan pada 22-24 Maret mendatang.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Eka Putra Zakran menjelaskan pihaknya akan menggelar Pelatihan Baitul Arqam dasar kader Pemuda Muhammadiyah. Selain pelatihan sekaligus pengkaderan, mereka juga akan menggelar seminar nasional.

Eka menjelaskan, sejumlah pembicara siap dihadirkan dalam seminar tersebut, salah satunya yakni Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus. Selain itu paparnya lagi, mereka juga akan mengundang Wakil Walikota Medan H Akhyar Nasution juga sebagai pembicara. *Inc-03