Walikota Siantar Hefriansyah di pembukaan MTQ

Siantar-Intainews.com:Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-51 Tingkat Kecamatan Siantar Timur dibuka Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah, Jumat 1 Maret 2019./3). MTQ yang digelar di komplek Masjid Taqwa, Jalan Pattimura Kelurahan Tomuan itu dimeriahkan Pawai Taaruf.

“Walikota Pematagsiantar Hefriansyah mengatakan penyelenggaraan MTQ jangan hanya setahun sekali. “Kalau bisa tiap bulan, atau tiap hari. Walaupun tidak bisa menyelenggarakannya secara seremonial seperti ini. Paling tidak kita buat di rumah kita dengan cara membaca dan mengamalkan Alquran di kehidupan kita sehari-hari,” kata Hefriansyah.

Masih kata Hefriansyah, Indonesia dari Sabang sampai Merauke bisa bersatu karena Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Untuk itu kita sebagai umat Islam harus bersatu untuk membumikan gemar membaca dan mengamalkan Alquran,” tambahnya.

Ketua Panitia yang dibacakan Zulhamri Siregar SHI menjelaskan, pelaksanaan MTQN tingkat Kecamatan Siantar TImur berlangsung Sabtu Maret hingga 3 Mret 2019. Kegiatan MTQN diawali Pawai Taaruf, dilanjutkan perlombaan Mujawwad, Tahfiz, Syarhil, Fahmil, dan Khattil Quran dengan jumlah peserta 247 orang.

Tampak hadir Camat Siantar Timur Robert Sitanggang beserta lurah se-Kecamatan Siantar Timur, Uspika Siantar Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pematangsiantar yang diwakili Maranaek Hasibuan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. *Inc-01