Medan-Intainews.com:Keberadaan organisasi Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Kota Medan semakin menambah warna keberagaman suku dan agama di Kota Medan. Sebab, PHDI sebagai wadah perkumpulan umat Hindu di Kota Medan dirasakan telah banyak memberikan sumbangsih bagi pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara (foto).

Demikian disampaikan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 sekaligus Pelantikan PHDI periode 2018-2023 di Hotel Le Polonia Jalan Sudirman Medan, Minggu 24 Februari 2019 malam.

Melalui momentum pelantikan ini, Wakil Walikota berharap agar PHDI dapat terus berperan aktif dan proaktif dalam upaya memajukan Kota Medan, salah satunya bisa diwujudkan dengan mendukung setiap program pembangunan yang dilaksanakan Pemko Medan.

Wakil Wali Kota menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas HUT sekaligus pelantikan pengurus PHDI periode 2018-2023Diinginkannya, pengurus yang baru dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik dan menjaga kepercayaan umat Hindu dengan tangan terbuka, serta dapat membesarkan PHDI di Kota Medan sehingga terus eksis dalam bekerja dan berkarya.

Peringatan HUT ke-60 sekaligus pelantikan pengurus PHDI periode 2018-2023 ditandai dengan pemotongan tumpeng serta pembacaan surat keputusan. Setelah itu dilanjutkan dengan pemakaian pomade kepada Wakil Walikota disaksikan perwakilan Kapolda Sumut Kombes Pol Dr A Nyoman Eddy Purnama Wirawan, Ketua PHDI Pusat Bidang Lingkungan Hidup dan SDM Astono Chandra Dana.

Hadi juga Ketua PHDI Sumut S Siwaji Raja, Pembinas Hindu Provsu Antoni Kuil Sembiring, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono, Kabag Agama Adlan, Ketua PHDI Kota Medan Surya serta anggota PHDI Kota Medan. *Inc-03