Gubernur Sumatera Utara (tengah) berfoto bersama dengan siswa SMAN 1 Medan

Medan-Intainews.com:Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan pesan kepada seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Medan agar senantiasa saling mengasihi dan menghormati guru, selaku sosok yang menjadi orang tua selama di sekolah.

“Akhir-akhir ini, sering saya lihat di media, siswa melawan pada guru. Jangan sampai saya dengar itu terjadi di sini. Pelajar Sumut harus berakhlak baik,” ucap Gubsu Edy Rahmayadi ketika menjadi pembina upacara bendera di SMAN 1 Medan, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Senin 25 Februari 2019.

Gubsu Edy mengingatkan kepada kepala sekolah dan guru agar jangan ragu untuk menindak tegas dan memperingati siswa yang berperilaku kasar. Selain untuk menyadarkan siswa atas perilakunya, juga untuk mencegah siswa memelihara sikap-sikap tidak terpuji dan tidak terbawa hingga dewasa.

Gubsu Edy kemudian berkisah saat dirinya masih menempuh pendidikan di SMAN 1 Medan. Menurutnya, waktu berjalan begitu cepat. Untuk itu, Gubsu mengingatkan agar para siswa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. “SMAN 1 ini sudah banyak melahirkan orang-orang yang berbuat untuk bangsa ini, dan kalian adalah generasi berikutnya. Harus semangat, jangan mudah menyerah,” ucap Gubsu Edy memotivasi.

Gubsu Edy yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provsu Arsyad Lubis menyerahkan piagam dan penghargaan pada para siswa yang memenangkan olimpiade, cerdas cermat, dan lomba seni tingkat Sumut-Aceh.

Sebelum pulang, Gubsu Edy menyempatkan berkumpul dengan guru dan berpesan agar mendidik para siswa dengan penuh kesabaran, mengingat para siswa tersebut merupakan generasi muda Sumut yang akan melanjutkan perjalanan bangsa.

Kepala sekolah SMAN 1 Medan Drs Suhairi MPD menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan Gubsu Edy Rahmayadi menjadi pembina upaca bendera di sekolah yang dipimpinnya tersebut.*Inc-03