Walikota Medan Dzulmi Eldin menggunting pita Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Medan

Medan-Intainews.com:Agama Islam adalah agama yang diturunkan untuk menjadi rahmat bagi sekalian alam. Meskipun begitu, dalam melaksanakan dakwah, agama sempurna dan paripurna (kamil wa syamil) ini tidak pernah memaksakan penganut agama dan kepercayaan lain untuk mengikuti ajaran Agama Islam.

Hal itu disampaikan Walikota Medan Dzulmi Eldin pada peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Medan di Jalan Mandala By Pass, Minggu 24 Februari 2019. “Dakwah harus dilaksanakan dari berbagai arah dengan menggunakan bermacam strategi,” tukas Eldin.
meskipun nilai-nilai Islam itu berlaku universal dan senantiasa up-date. Namun setiap generasi memiliki kecenderungan yang berbeda dalam menerima dakwah.

“Strategi berbeda harus diterapkan dalam melakukan dakwah untuk anak-anak, dakwah untuk remaja, dakwah untuk orang tua, dakwah untuk laki-laki, dakwah untuk perempuan, sehingga dakwah tersebut bisa diterima dengan tangan terbuka dan hati yang ikhlas,” ucapnya.

Kemudian Walikota Medan memotong pita sebagai simbol peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Medan disaksikan seluruh keluarga besar Muhammadiyah Kota Medan yang hadir.

Peresmian Gedung ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi, Anggota DPR RI Komisi 3 Mulfahri Harahap, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah H Muhammad Gudwil Zubir, Anggota DPRD Medan T Bahrumshah S.

Juga Ketua Pimpinan Muhammadiyah wilayah Sumatera Utara Hasyimsah Nasution, Keta PD Muhammadiyah Kota Medan Anwar Sembiring, Ketua PD Aisyiyah Kota Medan Kholi Sani, Ketua Panitia H Hasrat Efendi Samosir MA, dan seluruh keluarga besar Muhammadiyah yang hadir. *Inc-03