Siantar-Intainews.com:Musabaqah Tilawatil Quran (MTQN) tingkat kecamatan di Siantar Sitalasari resmi ditutup, Kamis 21 Februari 2019 malam, di halaman Gedung Alwasliyah Jalan Rajamin Purba Pematangsiantar (foto).

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (PTSP) Agus Salam dalam acara penutupan mengatakan, pelaksanaan MTQN hendaknya menjadi motivasi tersendiri bagi peserta maupun seluruh lapisan masyarakat yang mengikuti rangkaian demi rangkaian kegiatan MTQN.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membuahkan hasil yang positif bagi umat Muslim, terkhusus di Kecamatan Siantar Sitalasari,” katanya. Diharapkan nantinya dilakukan pembinaan terhadap para Qori dan Qoriah yang sudah terseleksi untuk dapat menjadi utusan mengikuti MTQN Tingkat Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Kepada para peraih juara diucapkan selamat dan diharapkan dapat meraih yang terbaik dalam ajang MTQN tingkat Kota Pematangsiantar. Sementara kepada yang belum meraih juara, tetap diberikan apresiasi atas partisipasinya.

Penutupan MTQN dihadiri dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sitalasari, tokoh agama, Dewan Hakim, Camat Siantar Sitalasari Jan Purba, serta para peserta MTQN. Acara juga ditandai dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang.
Di tempat terpisah , juga dilakukan penutupan MTQN Tingkat Kecamatan Siantar Selatan. Asisten Pemko Pematangsiantar M Akhir Harahap menghadiri acara tersebut mewakili Walikota Pematangsiantar. Acara penutupan berlangsung di halaman kantor Lurah Karo. *Inc-01