Wabub Asahan menandatangani deklarasi Pemilu damai

Kisaran-Intainews.com:Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya atas nama Pemerintak Kabupaten Asahan, sumatera Utara berterima kasih kepada Polres Asahan yang menggelar deklarasi damai dan taat aturan pemilu 2019. Deklarasi damai dan taat aturan pemilu 2019 berlangsung di lapangan Adhi Pradana Kisaran, Kamis 21 Februari 2019.

Wabub mengimbau kepada seluruh masyarakat Asahan agar tidak menyebarkan dan mudah percaya dengan berita hoax, sara dan provokatif. Pemilu tahun ini ada lima surat suara yakni DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Presiden//Wakil Presiden.

“Mari kita ciptakan Pemilu yang jujur adil demokratis dan sukses dengan menjaga perilaku dalam menggunakan media sosial,” ujar Surya. Sementara Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu mennyebutkan, deklarasi damai dan taat aturan Pemilu 2019 di Asahan ini adalah yang pertama di Provinsi Sumatera Utara

“Forkopimda adalah unsur pendukung penyelenggara Pemilu, mari kita bersama sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Asahan. Dengan menghilangkan ego sektoral, kita yakin Pemilu berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolres Asahan

Menurut Kapolres, KPU dan Bawaslu siap menerima konsultasi dari Caleg agar tidak terjerat hukum tentang Pemilu. “Tentang isu hoaks, SIM gratis yang beredar luas di Kabupaten Asahan akan kita ungkap sampai tuntas dan semua kasus-kasus yang terjadi di Asahan dapat kitaProses,” tuturnya.

Ketua KPU Asahan, Hidayat SP mengajak pemerintah, seluruh pimpinan partai politik, caleg dan masyarakat untuk ikut mensukseskan Pemilu. Hingga saat Ini, KPU Asahan terus melakukan pemutakhiran data pemilih, dengan harapan seluruh masyarakat yang telah mempunyai hak pilih dipastikan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sementara Ketua Bawaslu Asahan, Komaini Siambaton SH mengatakan, kampanye Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 dimulai tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019 dan masa tenang tanggal 14 – 16 April.

Selanjutnya Rosmansyah STP membacakan teks deklarasi damai yang diikuti calon legislatif dan penandatanganan baliho oleh ketua parpol, caleg, KPU, Bawaslu, Wabup, Kapolres, Dandim. *Inc-10