Kapolres Labuhanbatu Tengah didampingi Kadis DLH di acara HSN

Rantauprapat-Intainews.com:Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu beserta TNI dan Polri memperingati hari sampah Nasional Rabu 21 Februari 2019 dilaksanakan di Tugu Adipura Simpang Kompi Jalan WR Supratman Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara (foto).

Pada peringatan Hari Sampah Nasional ini Pemkab Labuhanbatu berharap agar wilayah Labuhanbatu terbebas dari sampah dan menjadi lingkungan yang bersih dan asri sehingga dapat kembali memperoleh piala adipura.

Masalah sampah bukan hanya tangggujawab pemerintah tetapi juga tanggung jawab bersama. Pemerintah berharap agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menjaga lingkungan masing-masing tetap bersih dan asri.

Peringatan hari sampah nasional dihadiri Plt Bupati yang di wakkili asisten II Hasan Heri, Dandim 0209/ LB Letkol Infantri Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Kadis DLH H Kamal ilham SKm dan OPD Labuhanbatu juga pekerja pasukan kuning tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0209/LB Letkol Infantri Santoso menyampaikan arahanya. “Dengan memperingati hari sampah Nasional ini kita dapat mengerti apa bahaya sampah dan apa gunanya bersih. Kita berharap seluruh masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungan di sekitar kita masing-masing,” jelas Dandim.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang berharap agar seluruh masyarakat dapat bekerjasama untuk menjaga kebersihan. Dengan harapan Labuhanbatu terbebas dari sampah sehingga tahun berikutnya kita dapat kembali memperoleh piala Adi Pura. “Kalau kota kita bersih dan asri maka kita akan memperoleh kenyamanan dan bebas dari bibit-bibit penyakit,” tukas Kapolres. *Inc-05