Walikota Medan foto bersama Paguyuban Pasundan Sumut

Medan-Intainews.com:Manager PS Pratama Medan, H Sunarto Fajar, mendatangi Walikota Medan Dzulmi Eldin, Rabu 13 Februari 2019. Dia menjelaskan kedatangannya bersama official meminta dukungan Walikota Medan atas keikutsertaan PS Pratama Medan dalam turnamen sepak bola di Penang Malaysia yang diikuti klub sepakbola berbagai negara.

Walikota Medan yang didampingi Asisten Ekbang, Khairul Syahnan dan Kadispora Drs Marah Husin, menyampaikan dukungannya kepada PS Pratama Medan mengikuti Turnamen Sepak Bola di Penang, Malaysia pada awal Maret 2019 `

“Saya dukung PS Pratama Medan mengikuti Turnamen Sepak Bola di Penang, Malaysia, dan saya berharap PS Pratama Medan mendapatkan juara yang membuat harum nama Indonesia khususnya Kota Medan,” ujarnya.

Diungkap Fajar, Turnamen Sepak Bola ini diikuti klub yang diisi para mantan pemain sepak bola dari berbagai negara. Ada 20 Negara yang mengikutinya diantaranya Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Hongkong dan Australia.

Ditambahkannya, PS Pratama Medan berdiri sejak tahun 1980 telah banyak meraih prestasi dengan melahirkan pemain profesional yang membela klub PSMS Medan dan klub sepakbola di tingkat nasional.

“Target PS Pratama Medan dalam turnamen yang digelar pada tanggal 1 sampai 3 Maret 2019 ini adalah meraih prestasi juara dan mengharumkan nama Indonesia khususnya Kota Medan,” tuturnya.

Kemudian Walikota Medan mengingatkan kepada Manager dan Official PS Pratama Medan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin agar PS Pratama Medan meraih Prestasi. Artinya PS Pratama Medan dapat melakukan koordinasi dengan Dispora Kota Medan.

Masyarakat Sunda

Setelah menerima kunjungan dari Manager dan Official PS Pratama Medan, selanjutnya Walikota Medan di hari yang sama menerima kunjungan DPW Paguyuban Pasundan Sumut.

Selain bersilaturahmi kunjungan ini mengundang Walikota dalam Silaturahmi Akbar sekaligus Pelantikan Pengurus Paguyuban Pasundan tingkat Kabupaten dan Kota 3 Maret mendatang di MICC jalan Gagak Hitam Ringroad.

Ketua DPW Paguyuban Pasundan Sumut, Dr Yohni Anwar yang hadir bersama pengurus lainnya menjelaskan, dalam acara tersebut akan hadir tokoh Sunda Nasional diantaranya Gubernur Jawa Barat dan Ketua Komisi Yudisial RI. “Untuk itu kami mengundang Walikota Medan untuk hadir dalam pertemuan tersebut.

Silaturahmi itu, ungkapnya akan dihadiri 5000 peserta masyarakat Sunda yang ada di Sumatera Utara. Acara juga akan diisi berbagai kegiatan diantaranya Seminar tentang Budaya dan Seni terutama silat khas Sunda. *Inc-03