Walikota Medan di depan para BKM

Medan-Intainews.com:Walikota Medan Dzulmi Eldin sangat mengapresiasi digelarnya silaturahmi Badan Kenaziran Masjid (BKM) se-Kota Medan di Gedung Uniland Plaza Medan, Selasa 12 Februari 2019.

Selain meningkatkan rasa kebersamaan, silaturahmi juga diharapkan dapat membuat seluruh pengurus BKM makin kokoh bediri membangun pondasi keislaman di sanubari setiap umat muslim di Kota Medan.

Selain seribuan pengurus BKM, silaturahmi yang digelar generasi muda masjid Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumut ini dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Kakanmenag Kota Medan, Perwakilan MUI Medan, Pimpinan Wilayah Generasi Muda Masjid DMI Sumut Masdar Tambusai, alim-ulama serta tokoh agama.

Walikota mengatakan, masjid bagi umat muslim merupakan rumah utama yang harus dijaga dan dimakmurkan dengan berbagai cara. “Masjid yang makmur insya Allah akan menambah kecintaan kita kepada Allah Swt, Rasullah Saw serta Al Quranul Karim,” kata Walikota.

Acara silaturahmi diisi dengan pemaparan beberapa narasumber, diantaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan pengurus BKM merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam kemakmuran masjid. Artinya, kamtibmas dapat diwujudkan melalui kegiatan pengajian dan majelis taklim di setiap masjid.

Kapolrestabes mengajak semua untuk terus menjaga kantibmas di Kota Medan, sebab masalah kantibmas tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada aparat keamanan tetapi harus mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk pengurus BKM. “Jadi mari kita bersama-sama menjaga kantibmas di Kota Medan sehingga senantiasa aman dan kondusif,” ajak Kapolrestabes.

Selain Kapolrestabes, pengurus DMI dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Medan juga menyampaikan pemaparan dalam acara silaturahmi tersebut. Acara ditutup dengan rangkaian tanya jawab serta pemberian cindera mata. *Inc-03