Medan-Intainews.com:Wakil Walikota Medan H Akhyar Nasution bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan berbaur dengan masyarakat mengikuti Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu Februari 2019 (foto).

Selain serangkaian kegiatan olahraga, CFD juga diisi dengan penyerahan 30 unit tempat sampah dari PT Indomarco Prismatama Cabang Medan guna mendukung kebersihan di Kota Medan.

Seperti biasa pelaksanaan CFD dimulai pukul 06.00 WIB diawali dengan senam jantung sehat kerjasama Pemko Medan dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara. Senam yang bermanfaat untuk kesehatan jantung ini banyak diikuti warga yang telah berusia paro baya.

Usai senam jantung sehat, Wakil Walikota selanjutnya melepas jalan santai diselenggarakan Badan Pengawas Obat dan Makan (POM) dalam rangka merayakan hari jadinya. Usai pelepasan jalan santai, Akhyar selanjutnya berjalan mengitari Lapangan Merdeka.

Wakil Walikota sangat mengapresiasi pemberian bantuan 30 unit tempat sampah terpilah, dia menilai itu sebagai langkah awal untuk menggerakkan masyarakat dan seluruh komponen perusahaan yang ada di Kota Medan agar berpartisipasi mendukung kebersihan.

Setelah itu Akhyar berharap agar seluruh cabang-cabang Indomaret yang tergabung dalam PT Indomarco Prismatama Cabang Medan untuk menyiapkan tempat sampah yang terpilah di masing-masing outletnya.

Selesai menerima 30 unit tempat sampah terpilah, Wakil Wali kota pun menyerahkannya kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni untuk dipergunakan guna mendukung peningkatan kualitas kebersihan.*Inc-03