Plt Bupati Andi Suhaimi (kiri) bersama Ratusan racer adu balapan di Grand Final Kejurda Roadrace IMI Sumut

Rantauprapat-Intainews.com:Ratusan racer mengadu balapan di Grand Final Kejurda Roadrace IMI Sumut, Minggu 10 Februari 2019 di Sirkuit Eks Terminal Padang Bulan, di kawasan jalan Adam Malik Rantauprapat.

Sebanyak 14 kelas dipertandingkan dalam memperebutkan piala Bupati dan Kapolres Labuhanbatu. Diantaranya, kelas Bebek 4 tak 150 cc, kelas bebek 4 tak 125 cc, kelas bebek 4 standar 125 cc pemula.

Kemudian, kelas bebek 4 125 cc open, kelas bebek 4 tak standar 125 cc Novice Tk II Sumut, kelas Bebek 4 tak standar 150 cc pemula MP5, Matic standar 125 cc open, bebek 2 tak standar 125 cc open, Vespa free for All, Vespa standar 200 cc Open, Sport standar 155 cc Pemula Labuhanbatu Raya.

Ketua Panpel Grand Final Kejurda RoadRace Akbar AlHafiz Aritonang mengatakan acara itu diikuti sekitar 200 racer dari berbagai daerah. Diantaranya, Kota Medan, Asahan, Tanjungbalai, Kota Pekanbaru, Riau, Padang Sumbar. Akbar mengakui antusias pembalap lokal di kegiatan itu dinilai luar biasa. “Ini harus jadi perhatian kita bersama. Menjadi harapan berkelanjutan kedepannya,” kata dia.

Sedangkan Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan event itu menyahuti kemauan anak muda. “Ini (eks terminal) lokasi yang sudah lama tidak difungsikan dengan HIPMI kita membuat event untuk ajang mengasah hobi pembalap,” ujarnya.

Kiranya, kata dia Kejurda Roadrace Sumut ini sukses dan akan dijadikan motivasi peningkatan event kejuaraan otomotif tingkat nasional. “Saya yakin kita buat lebih, ke tingkat level nasiojal. Ini adalah salahsatu keinginan kita Pemkab Labuhambatu,” harapannya.

Andi berpesan kepada seluruh racer agar menjaga sportivitas dan nilai terbaik. “Karna kalian pembalap terbaik di Sumut ini,” tandasnya. Di momen ini, tampak hadir Dandim 0209/LB, Sekdakab Labuhanbatu, Kasat Lantas Mapolres Labuhanhatu, perwakilan Ketua IMI Sumut, dan jajaran HIPMI Labuhanbatu. *Inc-05