Medan-Intainews.com:Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengapresiasi prestasi para siswa SMAN 1 Matauli Pandan di event International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEX) 2019 di Thailand (foto).

Para siswa juga dimotivasi Gubsu untuk terus meningkatkan prestasi di masa mendatang. Hal itu disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi ketika menerima audiensi tim dari SMA Negeri 1 Matauli Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara di Lantai 10 Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat 8 Februari 2019.

Menurut Edy keberhasilan bukanlah akhir dari perjuangan. Keberhasilan merupakan awal dari kemenangan. “Apresiasi untuk kalian anak-anaku sekalian atas keberhasilan yang kalian dapatkan. Tapi, kalau kalian langsung puas dengan hal seperti ini itulah tanda kehancuran,” katanya.

Pelajar SMA 1 Pandan foto bersama Gubsu

Selanjutnya dijelaskan Gubsu, seorang siswa itu harus mempunyai cita-cita, apa yang harus diperbuat dan mau jadi apa nantinya. Kepala Sekolah SMA 1 Matauli Pandan Murdianto SPd MM menyampaikan pihak sekolah menurunkan 10 tim untuk mengikuti IPITEX di Thailand.

“Dari sepuluh tim, ini yang mengikuti even internasional yang diikuti 35 negara termasuk negara Eropa dan berhasil mendapatkan 1 mendali emas dan perunggu. Ada juga mendapatkan special award medali,” ujar Murdianto. Mengikuti even seperti ini, tukas Mutdianto, merupakan kegiatan rutin bagi SMAN 1 Matauli Pandan. Pada tahun 2018 mengikuti kegiatan seperti ini di Korea Selatan. *Inc-03