Hobol Zulkifli Rangkuti ketika memberikan arahan

Rantauprapat-Intainews.com:Pemkab Labuhanbatu, Sumatera Utara diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan menyambut kunjungan Pemkab Dairi untuk implementasi pusat jejaring inovasi daerah (Pujaindah) berlangsung di ruang rapat Bupati, Jumat 8 Februari 2019.

Kepala Badan Penelitian dan Pembangungan Daerah Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos. MM mengatakan, selain Kabupaten Deliserdang, Pemkab Labuhanbatu merupakan salah satu daerah yang terpilih sebagai pilot project penerapan replikasi Pujaindah.

“Maksud dan tujuan kedatangan Balitbang Dairi ialah penerapan Pujaindah di Labuhanbatu, dan ada beberapa aplikasi yang sudah aktif tetapi belum berjalan sesuai dengan yang kami harapkan,” ujar Hobol.

“Penerapan Puja Indah di Labuhanbatu, Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT berkomitmen dengan para kepala OPD, yang berisi satu OPD satu inovasi dan selanjutnya satu bidang satu inovasi. Hal tersebut merupakan upaya Pemkab Labuhanbatu untuk mencapai indeks Goverment Awards tahun 2019,” ungkap Kaban Litbang tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Dairi Ir Sahala Tua Manik mengungkapkan pihaknya sangat berharap banyak mengenai implementasi pilot Project Pujaindah untuk dapat diterapkan di Kabupaten Dairi.

“Kondisi Balitbang di Kabupaten Dairi saat ini masih sangat jauh jika dibandigkan dengan kondisi Balitbang yang ada di Labuhanbatu. Kami memohon Kepada Pemkab Labuhanbatu terkhusus Kepala Balitbang untuk memberikan informasi dan tahapan-tahapan untuk penerapan Pujaindah di Dairi,” kata Sahala Tua. * Inc- 05