Suasana Pasar Beruang. Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Peralihan pengutipan reteribusi sampah di Pasar Beruang di Jalan Beruang, Pandau Hulu II Medan menimbulkan konflik. Menurut Faisal salah seorang yang biasa melakukan penagihan retribusi sampah sehari-hari kini tidak melakukan penagihan lagi.

Mulai Jumat 8 Februai 2019 yang melakukan penagihan dari pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan. Faisal keberatan, karena sebelumnya penagihan dilakukan mandor melalui pemuda setempat. Perubahan penagihan secara tiba-tiba sempat menimbulkan ketegangan.

Menurut Kabid Operasional (DKP) Kota Medan Baharuddin kepada Intainews.com, Jumat 8 Febuari 2019 melalui telepon selulernya 081269715XXX, sejak tahun 2019 terkait penanganan sampah dan retribusi di Pasar Beruang tidak lagi merupakan tanggung jawab pihak kecamatan setempat sepeti tahun 2018.

Saat ini, jelas Baharuddin, penanganan sampah menjadi tanggungjawab DKP dan penagihan retribusi sampah dilaksanakan oleh petugas yang merupakan pegawai DKP. “Jadi tidak lagi seperti sebelumnya yang pengelolaan sampah dan retribusi dilaksanakan kecamatan. Sakarang dikelola oleh DKP, “ tuturnya. * Inc-03