Padangsidimpuan-Intainews.com:Kepala Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi, Ir Iman Kristian Sinulingga dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meresmikan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), Minggu 3 Januari 2019 di aula kantor Walikota Padangsidimpuan (foto).

“Pembangunan 175 PJU-TS yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Padangsidimpuan dananya berasal dari APBN, semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Padangsidimpuan,” ujar Ir Iman Kristian Sinulingga.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, diwakili Wakil Walikota Ir Arwin Siregar, mengucapkan terima kasih atas pembangunan sebanyak 175 unit PJU-TS. “Program PJU-TS di kota Padangsidimpuan ini adalah upaya mendukung percepatan pembangunan untuk peningkatan perekonomian, kesejahteraan masyarakat serta ikut mendukung keamanan dan kenyamanan pengguna jalan umum,” katanya.

Sementara Ketua Komisi VII DPR-RI bidang Sumber Daya Energi dari Fraksi Gerindra Gus Irawan Pasaribu yang juga hadir pada kesempatan itu mendorong agar Kementerian ESDM senantiasa memprioritaskan program pembangunan di Kota Padangsidimpuan.

“Saya minta Walikota agar senantiasa menjalin komunikasi dengan segala pihak, agar target pembangunan yang bersumber dari APBN bisa sampai di Padangsidimpuan, mengingat APBD di daerah kita ini bisa dikatakan sedikit. Kami siap membantu dari Legislatif,” kata Gus Irawan

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemberian cindera mata oleh ESDM kepada Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar. Juga dihadiri oleh Para Asisten dan beberapa Pimpinan OPD. *Inc-16.