Walikota (kiri) foto bersama di Pondok Cendana

Medan-Intainews.com:Berbagai macam makanan kunliner nusantara ada di Indonesia dapat ditemukan di Kota Medan. Adanya seni dalam dunia kuliner ini membuat makanan tidak lagi sekadar sebagai pemenuhan kebutuhan pokok tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup.

Demikian disampaikan Walikota saat menghadiri pembukaan Rumah Makan Ikan Bakar Pondok Cendana di Komplek Pertokoaan Cemara Asri, Sabtu 2 Januari 2019. Kehadiran Rumah Makan Ikan Bakar Pondok Cendana ini diharapkan semakin menambah keragaman kuliner sehingga semakin menguatkan julukan Medan sebagai kota kuliner.

“Kehadiran Rumah Makan Ikan Bakar Pondok Cendana ini menunjukkan persaingan bisnis kuliner di Kota Medan semakin ketat. Oleh karenanya walikota berharap agar Rumah Makan Ikan Bakar Pondok Cendana dikelola dengan sistem manajemen dengan baik. Sehingga eksis dan maju di tengah-tengah masyarakat Kota Medan,” kata Walikota.

Pembukaan Rumah Makan Ikan Bakar Pondok Cendana ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Waliota bersama Staf Khusus Kasad Mayjen TNI Cucu Sumantri, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon, Brigjen TNI Fachri Murad dari Mabes AD, mantan Dandim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto yang kini bertugas di Pusintel AD serta Hanjaya selaku owner.

Sebelumnya menurut Sanjaya, owner Rumah Makan Ikan Bakar Pondok Cendana bertekad untuk memberikan sajian aneka ikan bakar maupun seafood yang tidak diragukan lagi kelezatan rasanya. Dalam upaya mendukung rasa dan kelezatan ikan bakar dan seafood. Mereka sengaja tidak memasang mesin pendingin ruangan (ac) dalam bangunan berlantai 3 tersebut.

“Untuk menyejukkan ruangan, kami hanya menggunakan kipas angin. Sebab, kehadiran ac dapat mengurangi rasa dan kelezatan ikan bakar dan seafood yang kami sajikan karena cepat keras. Itu sebabnya semua Rumah Makan Ikan Bakar Pondok Cendana yang kami dirikan di sejumlah tempat tidak ada yang dilengkapi ac,” jelas Sanjaya. *Inc-03